HULBAH HERBAL PERBESAR PAYUDARA

Tanaman yang berkhasiat dapat menaikkan ukuran payudara hingga 50% adalah fenugreek (Trigonella foenum-graecum) atau dalam nama lain Methi atau Helba/ Hulbah. Kalo di Barat sih, fenugreek dan suplemennya ada di setiap toko kesehatan dalam bentuk kapsul suplemen—baik kapsul penurun kolesterol atau kapsul penyubur rambut.

Fenugreek berasal dari Timur Tengah dan kabar gembiranya, ia beredar di Indonesia dalam toko-toko barang khas Arab/Muslim. Lain kali Anda mencari fenugreek di toko Arab, tanyakan “ada Hulba, nggak?”. . Sebutan fenugreek adalah hulba atau helba. Usahakan memperoleh fenugreek bubuk, jadi tinggal diencerin air lalu dioles ke payudara. Konon, para harem Timur Tengah dahulu memakan biji fenugreek untuk memperbesar ukuran payudaranya.

Tanaman selain fenugreek yang dapat dipakai adalah akar dong quai, wild yam, red clover, adas, dan saw palmetto. Saw palmetto beredar di Indonesia dalam berbagai suplemen, namun harganya masih mahal karena diimpor dari habitat asalnya, Florida. Belum lagi untuk yang muslim, gak dijamin kehalalannya karena gelatin yang digunakan untuk kapsul saw palmetto dari gelatin yang bisa dari babi. Saw palmetto berfungsi menekan hormon maskulin sehingga hormon feminin dapat bekerja dan menambah ukuran payudara.

Ada tanaman lain yang dapat digunakan buat kita yang di Indonesia, yakni buah adas (fennel), daun katuk, dan akar dandelion.

Adas memiliki khasiat yang sama ampuhnya seperti fenugreek. Salah satu kerja Adas dalam memperbesar payudara adalah mengaktifkan sel-sel reseptor estrogen dan membersihkannya dari zat-zat toksin seperti xenoestrogen (akan dijelaskan kemudian). Akar dandellion juga memiliki kerja yang sama dengan adas.

Adas ini dibuat dalam ekstrak cair, lalu dioleskan ke payudara sambil dipijat (tanpa pemijatan, pembesaran payudara takkan optimal). Adas harus dalam bentuk cair saat dioleskan ke payudara, agar payudara kita dapat menyerapnya dengan mudah. Caranya, adas dihaluskan, lalu ditambah air. Sebelum melakukan ini, payudara dioles dulu dengan air hangat agar pori-pori kulitnya terbuka dan lebih mampu menyerap nutrisi dari adas.

Pertanyaan Anda mungkin, kenapa tidak diminum saja? Jawabnya, karena bila diminum, maka nutrien-nutrien adas itu harus melewati liver. Liver akan merombak banyak nutrisi penting adas termasuk fitoestrogen, sehingga yang “dinikmati” payudara hanya sekitar 12%-nya saja! Sedangkan, 80% dari fitoestrogen adas cair dapat diserap oleh payudara dengan cara pengolesan langsung ke kulit payudara.

Namun tetap diperlukan meminum/makan suplemen fitoestrogen agar dapat memperbaiki metabolisme dan kinerja estrogen secara langsung dari dalam tubuh. Caranya, adas diseduh atau diekstrak menjadi bentuk cair, lalu diminum saat perut kosong agar lebih cepat diserap tubuh. Namun, apabila pemberian fitoestrogen ini kurang bersahabat dengan lambung, makanlah bersama makanan.

Dan daun katuk? Sejauh ini krim-krim dan pil pembesar payudara di Benua Barat sana belum menggunakan yang satu ini—namun daun katuk layak dicoba. Pada ibu menyusui, daun katuk dapat memperbanyak air susu dengan memicu produksi hormon prolaktin. Prolaktin yang sama yang kita butuhkan untuk memperbesar payudara. Sejauh ini, adas, saw palmetto, akar dong quai, dan halba (fenugreek) yang diekspos besar-besaran dapat memperbesar payudara. Tidak ada salahnya mencoba daun katuk : bisa anda ekstrak (dihaluskan, ditambah air) atau dimasak sayur.

Menurut berbagai penelitian, estrogen tumbuhan (fitoestrogen) dapat menstimulasi reseptor estrogen kita dan menaikkan prostaglandin sehingga memiliki potensi untuk menaikkan ukuran payudara hingga 150% (Craig, 2006).

Namun kemampuan memperbesar ukuran ini nampaknya tidak dimiliki semua tanaman sumber fitoestrogen. Kedelai dan selederi adalah salah satu sumber fitoestrogen yang besar. Namun kedelai tidak terbukti dapat memperbesar payudara. Kita bangsa Indonesia adalah konsumen tempe terbesar. Tapi adakah kita jumpai perempuan Indonesia yang payudaranya besar karena banyak makan tahu atau tempe?

Namun estrogen yang berasal dari hewan justru memiliki efek kebalikannya. Estrogen hewan mungkin dapat menstimulasi pembesaran payudara, namun juga dapat menaikkan hormon yang menstimulasi pertumbuhan sel-sel secara abnormal pada payudara yang pada akhirnya akan berujung pada kanker payudara. Daging impor asal Amerika Serikat, adalah salah satu produk yang banyak estrogen ini karena tingginya penyuntikan estrogen sintetik (kadang estrogennya dari babi) pada hewan ternak di sana (Sapi, ayam, dll). Maka itu tak heran bahwa di Amerika Serikat, kanker payudara menjadi masalah nasional di mana 1 dari 8 wanita di sana terkena penyakit ini–terutama sejak FDA meloloskan hormon sintetik BST untuk meningkatkan produksi susu sapi. Maka itu, hati-hatilah dengan produk yang mengandung estrogen hewan!

UNTUK PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: