Benarkah Prolaktin Penyebab Kemandulan?

Benarkah Prolaktin Penyebab Kemandulan?

CEGAH DAN OBATI KEMANDULAN DENGAN BIOVIT DAN MINUM PAKET OBAT MANDUL

Assalammu’alaikum wr. wb,

Saya pria berusia 30 Tahun, hingga hampir 3 tahun menikah kami belum juga dikaruniai keturunan. Saya pernah mencoba melakukan pemeriksaan sperma dan hasilnya dari kualitas dan kuantitas kurang baik.

Saya rasa hidup yang saya jalani cukup sehat dengan berolahraga, tidak merokok, berpakaian ketat atau hal lain yang bisa mengakibatkan turunnya kualitas spermatozoa. Dengan alasan itu saya disarankan untuk melakukan test hormonal, dan ternyata jumlahnya sangat tinggi. Pernah diberi obat tetapi malah lebih tinggi.

Pertanyaan saya:
1. Apakah hubungannya hormon prolaktin dengan kualitas sperma?
2. Apakah Herba Radix dan Omega3 + Madu dapat menurunkan kadar hormonal (prolaktin) saya?
3. Menurut dokter, hormon prolaktin akan tinggi jika kita mengalami stress, padahal saya sendiri tidak merasa stress, adakah penyebab lainnya?

Terima kasih pak Toto atas penjelasannya.

Wasalammu’alaikum wr. wb.

BEF

Jawaban

Waalaikumsalam Wr.Wb

Saudara BEF Yth,

Hormon prolaktin, sebenarnya, tidak hanya ada di pria tapi juga wanita. Hormon tersebut, ketika dalam keadaan tinggi memang bisa melemahkan sperma dan sel telur.

Ketika seseorang stres, maka yang pertama kali berubah dalam tubuh seseorang adalah sistem kerja semua hormon, termasuk di dalamnya hormon prolaktin. Sistem atau mekanisme hormon yang semula bekerja teratur, harmonis dan simultan berubah menjadi tidak terkendali, sehingga bisa mempengaruhi pola dan kebiasaan hidup seseorang, termasuk sekaligus menurunkan sistem kekebalan tubuh seseorang.

Secara lahiriah memang sulit menilai apakah seseorang itu dalam keadaan stres atau tidak. Dalam diagnosa herbalis, ada yang dikenal dengan diagnosa iris mata atau iridologi. Dengan menggunakan pen light (semacam senter kecil) yang ditujukan ke mata, akan terlihat apakah stres ring nampak atau tidak. Jika nampak, maka orang tersebut bisa dikategorikan dalam keadaan stres.

Cara lain yang lebih mudah adalah dengan melihat telapak tangan anda, bila di telapak tangan anda banyak terlihat urat-urat berwarna biru atau hijau menandakan anda sedang stres, semakin jelas warnanya berarti semakin tinggi tekanan stresnya, begitupula sebaliknya.

Kembali mengenai hormon prolaktin, kaitannya dengan sperma, bila hormon ini sedang meninggi, maka dapat melemahkan bahkan menurunkan kualitas sel-sel spermatozoa. Di dalam satu tetes air manis, terdapat 100-200 juta sel spermatozoa, seberapa besar gangguan yang terjadi pada spermatozoa tergantung seberapa besar tekanan stres, konsumsi obat-obat kuat, narkoba, terkena radiasi atau terganggunya sistem medan elektro magnet dalam tubuh.

Jadi, anda tidak perlu kuatir tentang kualitas dan kuantitas spermatozoa anda, dari sekian banyak sel-sel spermatozoa, pasti kelak ada yang berhasil membuahi sel telur.

Bila gangguan tersebut relatif kecil, maka insya Allah, tidak begitu berpengaruh kepada sel-sel spermatozoa. Biasanya tujuan terapi hormon prolaktin selain untuk menormalkan kembali kadar hormon yang tinggi, juga untuk membuat sel spermatozoa lebih matang dan berkualitas. Umumnya, setelah ejakulasi, sperma perlu 3-4 hari untuk mematangkan diri. Hubungan intim yang dilakukan seminggu dua kali jauh lebih baik daripada yang dilakukan setiap hari, guna membiarkan sel spermatozoa dewasa dan lebih berkualitas.

Di samping itu, para pasangan yang belum memiliki anak sering lupa dengan masa subur pada diri wanita. Puncak masa subur pada diri wanita hanya terjadi sehari selama sebulan, meski rentang waktu masa subur bisa berlangsung 7 hingga 10 hari, tapi puncak masa suburnya hanya satu hari. Dalam satu hari itu, kita harus menghitung tepat kapan waktu itu terjadi. Tentunya dengan mempelajari sistem KB kalender. Namun, sistem ini hanya berlaku bagi wanita yang haidnya terhitung normal dan teratur, baik waktu dan lama haid.

Pada dasarnya fungsi Radix untuk menambah kepekatan (kualitas) dan kuantitas sperma yang kurang. Sedangkan Omega 3 selain berfungsi untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita, juga menetralisir kadar hormon yang berkaitan dengan organ reproduksi seperti estrogen, prolaktin dan lain-lain. Tapi, anda perlu waktu sekitar 3-4 bulan untuk mengonsumsi Omega 3 guna menetralisir ketidakseimbangan sistem hormon tersebut. Mudah-mudahan sebelum 3-4 bulan anda sudah mendapatkan hasil positifnya.

Cara mengonsumsi, sebaiknya diminum 2 kapsul pagi dan sore, 30 menit sebelum makan atau 2 jam setelah makan. Sedangkan madunya diminum pagi dan malam sebelum tidur, dengan cara tuang 2 sendok makan madu ke dalam cangkir yang telah diisi air hangat, diaduk hingga rata, kemudian baru diminum.

UNTUK KOLSUNTASI DAN PEMESANAN PAKET SEHAT ISLAMI SILAHKAN HUBUNGI :
HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797
@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster
binmuhsin_group@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: